Barcelona Akhirnya Menemukan Cara Membiayai Pembelian Neymar

Setelah saga transfer yang berlangsung sepanjang musim panas di mana Barcelona gagal mengundurkan diri dari Neymar dari PSG, klub Catalan tampaknya akhirnya menemukan cara untuk membawa pemain Brasil itu kembali ke klub Barcelona.

FC Barcelona tidak berhasil membawa Neymar kembali ke klub karena mereka tidak dapat memenuhi harga yang diminta oleh Paris Saint-Germain untuk pemain Brasil itu. Neymar ingin meninggalkan ibukota Prancis untuk kembali ke juara La Liga dan tindakannya membuat keinginannya untuk pergi semakin jelas. Namun, PSG berdiri kokoh dan berhasil menjaga bintang mereka maju di klub. Barca telah menghabiskan banyak uang di musim panas dan dilaporkan bahkan mengambil pinjaman untuk mendanai transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid yang menelan biaya € 120 juta. Hal ini membuat mereka tidak mungkin untuk mempertimbangkan membayar PSG yang dilaporkan meminta harga € 300 juta untuk Neymar karena hal itu akan membuat mereka bermasalah dengan aturan Finacial Fairplay UEFA.

Namun, pengejaran Blaugrana untuk Neymar belum berhenti dulu. Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barcelona masih tertarik untuk membawa Neymar ke klub dan akhirnya menemukan cara untuk mewujudkannya. Anehnya, Philippe Coutinho adalah kunci bagi langkah untuk akhirnya melewati. Barcelona perlu melepaskan pemain tertentu untuk mendapatkan cukup dari € 180 juta yang sekarang mereka harus bayar Paris Saint-Germain untuk mendaratkan Neymar. Menyingkirkan beberapa pemain juga akan membantu meringankan tagihan upah Barca. Untuk mewujudkan hal ini, klub memantau dengan cermat situasi Coutinho. Pemain asal Brasil, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Munich, telah menjalani musim yang sukses sejauh ini dengan mencetak dan membantu masing-masing 7 di semua kompetisi untuk klub Bavaria.

Dengan Coutinho berangsur-angsur kembali ke bentuknya yang ia perlihatkan saat berada di Liverpool. akan lebih baik bagi raksasa Catalan untuk menurunkannya dan menggunakan uang itu untuk mendanai langkah Neymar. Jika Bayern menggunakan opsi mereka untuk membeli Coutinho, Barca akan mendapatkan hampir € 120 juta dari kesepakatan itu. jika itu tidak terjadi, maka dengan penampilannya saat ini, Coutinho akan menarik minat dari Liga Premier terutama dari klub-klub seperti Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang membutuhkan pemain sekaliber Coutinho. Sesuai Transfermarkt, nilai pasar Coutinho turun menjadi hanya € 70 juta per Desember 2019. Namun, jika pemain depan Brasil ini mampu mempertahankan bentuknya saat ini sepanjang musim, penilaiannya mungkin meningkat menjadi setidaknya € 100 juta, yang akan berarti arus kas masuk yang cukup untuk Barcelona.

Menambahkan Neymar ke daftar mereka akan berarti bahwa upah upah Barcelona pada akhirnya akan meningkat tetapi melepaskan pemain seperti Ivan Rakitic, Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti yang tampaknya surplus dengan persyaratan di Barcelona akan mengurangi efek upah tinggi Neymar. Sesuai The Sun, kembali pada bulan Oktober, Gerard Pique mengklaim bahwa bintang-bintang Barcelona siap untuk mengambil pemotongan gaji untuk membantu klub Catalan untuk kembali menandatangani Neymar. Ini mencerminkan betapa Barcelona sangat menginginkan Neymar dan sejauh mana klub siap untuk mengontraknya.

Akankah Barcelona berhasil mendaratkan Neymar dari Paris Saint-Germain musim panas mendatang?