Moussa Dembélé Bisa Tingkatkan Opsi Serangan Lampard

Frank Lampard ingin memperkuat lini serangnya dengan mengontrak Moussa Dembélé dan Chelsea sedang mempertimbangkan untuk menguji tekad Lyon untuk tidak menjual striker bulan ini.

Chelsea ingin memperbaiki opsi serangan mereka setelah larangan transfer mereka dicabut oleh pengadilan arbitrase untuk olahraga bulan lalu dan telah melacak Dembélé sejak ia berada di Celtic. Lampard mengagumi pemain berusia 23 tahun itu, yang bergabung dengan Lyon pada musim panas 2018, dan percaya ia dapat memberikan kompetisi berkualitas untuk Tammy Abraham, yang telah mencetak 14 gol di semua kompetisi musim ini.

Berulang kali disarankan bahwa Chelsea bisa mencoba meyakinkan Lyon untuk menjual dengan memasukkan Olivier Giroud sebagai tukang makalah dalam kesepakatan apa pun. Giroud ingin pergi dan Lyon adalah salah satu klub yang memantau striker Prancis, yang memiliki minat dari Internazionale, Bordeaux, Aston Villa dan Newcastle.

Namun, di depan umum, Lyon mengindikasikan mereka tidak berminat menjual Dembélé bulan ini. Klub Prancis bersikeras pekan lalu bahwa pemain internasional Prancis tidak akan diizinkan untuk pergi dan ketua mereka, Jean Michel Aulas, menolak gagasan kesepakatan yang dicapai selama jendela transfer Januari.

Diperkirakan bahwa Dembélé tidak akan mendorong untuk pergi jika Lyon menolak Chelsea, yang bisa memaksa Lampard untuk mempertimbangkan opsi lain. Manajer Chelsea telah menjelaskan bahwa dia ingin membawa lebih banyak kreativitas dan daya tembak. Sementara Abraham telah melakukannya dengan baik musim ini, pemain berusia 22 tahun itu dapat melakukan lebih banyak dukungan. Michy Batshuayi dan Giroud sama-sama kecewa ketika menggantikan striker Inggris itu.

Namun banyak dari target Chelsea bisa sulit untuk diamankan bulan ini. Sementara Lampard memegang minat yang kuat di Jadon Sancho, pemain sayap Inggris ini tidak mungkin diizinkan meninggalkan Borussia Dortmund sampai musim panas. Hal yang sama berlaku untuk pemain depan Red Bull Leipzig, Timo Werner, sementara Chelsea ragu apakah Wilfried Zaha mewakili nilai uang. Crystal Palace menginginkan £ 80 juta untuk Zaha, yang merupakan subjek dari tawaran pinjaman yang gagal dari Bayern Munich awal pekan ini.

Chelsea, yang juga melacak Samuel Chukwueze dari Villarreal dan Fyodor Chalov dari CSKA Moscow, juga menginginkan bala bantuan pertahanan. Mereka belum memutuskan apakah akan mengaktifkan klausul pembelian kembali yang akan memungkinkan mereka untuk menandatangani Nathan Ake seharga £ 40 juta dari Bournemouth. Klausa ini hanya aktif sampai akhir bulan ini dan Ake telah dikaitkan dengan Arsenal, Manchester City dan Tottenham.

Marc Guehi siap untuk bergabung dengan Swansea City dengan kontrak pinjaman 18 bulan. Bek berusia 19 tahun yang menjanjikan ini telah membuat dua permulaan untuk Chelsea di Piala Carabao musim ini dan pindah ke Stadion Liberty akan membuatnya bersatu kembali dengan mantan manajer U-17 Inggris, Steve Cooper. Swansea juga telah menandatangani kontrak Liverpool Rhian Brewster dengan status pinjaman.